Jumat, Agustus 27, 2010

Ke Mana Lagi Aku Harus Mencarimu?

Oleh: Fariha Ilyas


Ke mana lagi aku harus mencarimu?
Ke lembah mimpi sudah, ke bukit hayal sudah, ke lautan harap pun sudah!
Di mana kau bersembunyi?

Apa kau tahu? aku hampir saja mati digigit angin putus asa di lembah
Aku pun nyaris terperosok di jurang-jurang kecewa tanpa dasar
Apa justru kau ingin aku musnah dilamun ombak?
Kau gila.

Dulu kau sering berjanji padaku tentang pertemuan. Pertemuan apa?
Janjimu ternyata palsu saja, agar aku mau hidup lebih lama
Kau katakan padaku bahwa kau akan menemuiku suatu waktu
Tapi diam-diam kau hentikan waktuku agar kita tak bertemu
Kau gila.

Katamu kau akan selalu membimbingku, menemani langkahku
Tapi apa? Kau tinggal aku dalam sepi, kau bebat aku dalam sendiri
Sementara aku tak pernah tahu kau hidup di dunia macam apa
Kau gila.

Aku tahu orang-orang juga mencarimu, ingin menemuimu
Tapi kau diam saja saat yang mereka sebut-sebut itu nama berhala
Apakah kau tak ingin namamu disebut lagi?
Atau sebenarnya kau tak punya nama?
Aku lelah, dan kau gila.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis apa yang anda pikirkan terkait tulisan-tulisan saya