Selasa, Juni 14, 2011

Rindu Siang Ini

Oleh: Fariha Ilyas

Siang ini, tak mampu lagi kubendung rinduku padamu, sayangku

Sampai-sampai aku harus menuliskannya, lagi dan lagi

Entah dari sudut mana rindu yang kali ini menyerang, sayangku

Tak dapat kutemukan tempatnya yang tersembunyi

Bagaimana jika kita ulangi lagi pertemuan kita, manisku

Saat kita sama-sama tak dapat menduga ke arah mana kisah kita bermuara

Akhir semua ini sepertinya terlalu jelas mengarah pada kekosongan batin kita

Lama sekali rasanya, dan akan menjadi semakin lama

Cintaku, kita berdua telah sama-sama mengerti bahwa hidup ini adalah permainan

Apa yang sesungguhnya adalah apa yang di luar kehidupan kita saat ini

Kita sama-sama menginsyafi bahwa kita berjalan dalam mimpi-mimpi yang tak berujung

Aku ingin kita keluar dari mimpi ini, mimpi yang terjadi di alam sadar kita

Aku menatap segala kenyataan ini dengan perasaan masygul

Entah kenapa tak kutemukan pijakan yang mantap

Semuanya seperti selalu bergerak dan selalu membawaku berpindah

Dari satu titik pemahaman-ke titik lain yang tak pernah kuduga dan kuingini

Sayangku, siang ini aku seperti mayat yang berjalan tanpa pikiran

Aku telah lama mati, aku telah hidup di tempat yang tak semestinya kudiami

Dengarlah rinduku, dan tataplah aku

Datanglah dengan berbagai macam wujud yang mampu kukenali

Karena kau adalah segalanya bagiku

Segalanya bagi kami semua

(Surakarta, 16 Mei 2011)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis apa yang anda pikirkan terkait tulisan-tulisan saya