Kamis, April 21, 2011

Rupa-rupanya

Oleh: Fariha Ilyas

Rupa-rupanya selama ini aku salah

Kukira kau telah mati terkubur sejarah, dan hanya dapat kudengar namamu

Dari cerita para peziarah

Rupa-rupanya aku keliru

Kukira bahwa ketiadaanmu yang mengusikku

Dan alam pikirku yang selalu menuntunku mencerna keberadaanmu

Rupa-rupanya kaulah yang mencumbuiku, menggelitik kesadaranku

Hingga tak pernah ada waktu yang terlewat tanpa kehadiranmu

Dan telah kau bentangkan cinta pada setiap hal yang bisa kupikirkan

Hingga aku menjadi lupa tentang apa yang disebut hina dan kekotoran

Rupa-rupanya aku salah mengerti pada semua ini

Aku baru saja belajar menyibak batas itu

Aku batu belajar bahwa kematian itu tidak ada

Yang ada hanyalah kehidupan, kehidupan yang mulia

Jika aku beroleh kesempatan seperti yang telah kau berikan kepada orang yang kau cintai

Maka betapa aku telah memilih untuk menyibak batas itu

Batas antar kau dan aku

Lenyap.

(Surakarta, 11 April 2011)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis apa yang anda pikirkan terkait tulisan-tulisan saya