Jumat, Mei 01, 2009

Bohlam dan Ikan Kecil

Menulis tentang hal-hal yang kita ketahui tentu mengasyikkan, menulis hal-hal yang bisa ‎kita ingat tentu juga sangat menyenangkan, tapi entah kenapa ada hal yang melompat dari ‎ingatan yang lama terpendam, orang-orang yang lama tak terpikir lagi olehku, kejadian-‎kejadian yang nyaris tak pernah terbayang lagi…..dan inilah sedikit yang masih bisa kuingat :


Pra TK ( Pra sejarah buatku, karena aku belum mengenal tulisan!hehehe.... )‎

‎ ‎
Senja : Sepeda kumbang, sawah, dan kakek, itulah yang selalu melekat di pikiranku, ‎senja waktu itu benar-benar masih terasa hingga kini….senja....senja….senja….mesin ‎waktuku…..‎

Harmonika : alat musik tiup ini ku kenal ketika usiaku belum genap 5 tahun, dan sampai ‎sekarang, aku masih suka....he3x….‎
‎ ‎
Tebu : Truk, kebun tebu dan pabrik gula, rasanya hal itu merupakan yang terindah dari ‎masa kecilku….terlalu panjang untuk diceritakan, jika kau tertarik, temui aku, akan ‎kuceritakan padamu, kawan……‎

Pak X : Aku tak tahu namanya, yang jelas ia adalah penjual arum manis yang keliling ‎pake sepeda, jadi bikinnya ya diputer di sepedanya itu….aku kadang beli, yang paling ‎menarik bukan rasanya, tapi cara bikinnya itu yang bikin seneng liatnya…..‎

Bohlam dan Ikan Kecil : Mainan yang luar biasa menyenangkan, kaca bekas bohlam ‎yang diisi air, trus di kasih ikan kecil warna kuning…...jadi pengen lagi.......‎


TK ( Udah mengenal tulisan )‎


Bu Umi
: Guru TK-ku yang lembut dan sabar, tiap hari selalu setia datang ke sekolah ‎dengan sepedanya….Hiks…..‎

Sugi : Nama yang selalu terkenang, musuh berantem tiap hari, sempat ngasih tanda cakar ‎ke wajahku, perih…itu dulu, sekarang ? manis dan nyaman dalam ingatan…..hhmm…..‎

Penceng : Ada hal yang tak terlupakan, suatu pagi penceng masuk got, pas asyik duduk ‎dia atas tanggul, si Dadang lari trus ngedorong tanpa sebab musabab, alas an, atau basa-‎basi…..Byuurrr…!!!! penceng basah kuyup! Dan pulanglah dia sambil menangis ‎sepanjang jalan. Tangisnya itu…kadang masih terdengar di telingaku sampai aku ‎dewasa….‎halah.....

Erna : Nah ini kaum hawa yang pertama memesonaku….cakep…putih, ‎bercahaya…..indah….( udah mulai ngerti estetika sejak TK yo….hehe…..)‎

Rudi : Ada sepotong waktu yang terus saja menempel di kepalaku tentang teman masa ‎TK-ku ini. Yaitu suatu pagi ketika ku lihat dia dengan satu buku terlipat yang terselip di ‎sakunya, ia nampak kotor. Sekarang Rudi sudah meninggal. Tapi pagi itu masih benar-‎benar tergambar jelas….‎

Pistol Mainan : Nah ini mainan yang pernah ku bawa ke sekolah gara-gara temenku juga ‎bawa mainan yang sama. Pas istirahat aku pulang, nyari mainan ini yang sama bapakku ‎ditaruh di atas lemari, ngambilnya jadi susah, pake acara manjat-manjat segala! akhirnya ‎terlambat masuk kelas…..haduh…masih ingat jelas deh soal yang beginian….‎


Masa SD

Pak Ribut
: Itulah nama populernya, nama aslinya Pak Supri, entah berapa banyak anak ‎yang tahu nama aslinya, kemungkinan besar tak ada, aku tahu itu juga saking ‎penasarannya trus akhirnya nya deh..Pak Ribut ini yang tiap hari jualan es krim, ‎pokoknya tiada hari tanpa es krim pak ribut…..‎adem....

Pak Boy ( Boimin ) : Yang tiap hari jualan bubur kacang ijo….pake sepeda……‎anget....

Resti : My First Love…atau semacam kebodohan yang akut….hehehe…..‎hot.....hehe....

Dina : Hmmm...rumit banget yang satu ini, cuma tahu namanya tapi perempuan yang ini ‎indah juga, dan berhasil membuatku berangkat jam 6 cuma buat nungguin tuh bocah ‎lewat depan sekolahku…gak se-SD sih…hehehe….‎

Stinky : Hhmm….” Mungkinkah..kita kan slalu bersama, walau terbentang jarak antara ‎kita….biarkan kupeluk erat bayangmu, ‘tuk melepaskan semua kerinduanku…..” itu lagu ‎yang sering ku nyanyiin pas ingat perempuan di atas….hehehe…..waduh…gawat juga ‎tingkahku pas SD….‎

Rokok Pertama : Nah lo….pas SD aku udah belajar ngrokok, di gubuk tengah ‎sawah…hehehe…hhmm….apa yang ada di pikiranku waktu itu ? mungkin semacam ‎keinginan untuk keluar dari dunia anak-anak, ingin tampak macho, atau bermacam-‎macam pikiran bodoh lainnya….‎

Anas : Temenku yang satu ini yang mengajariku lompat dari pohon….sebelumnya aku ‎takut….lompat dari ketinggian…‎

Lukman : Rival berat adu fisik, hampir tiap hari berantem dan aku selalu ‎kalah….badannya besar, beberapa kali gak naik kelas, jadi lebih tua dariku….wajar kalo ‎aku kalah….hehehe…maafkan aku…..‎

Jambu Biji : Ini mungkin jambu ajaib, karena jambu ini tetep nyangkut di pikiranku, jambu ‎biji di depan rumah Didik…selalu ramai setiap jam istirahat….Serbuu…!!!!‎




Dan percayalah, kawan, jika tak kuhentikan, ingatan-ingatan itu terus melompat-lompat, ‎semakin utuh, semakin banyak yang kembali menyapaku dari masa lalu….aku percaya ‎kau tentu punya kisah-kisah yang hampir terlupakan….tolong ingat kembali kisah-kisah ‎itu, lalu tuliskan untukku……ayolah…..!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis apa yang anda pikirkan terkait tulisan-tulisan saya